Daya tarik Blade adalah penampilan yang lebih sproty hampir sama dengan CS (City Sport), terlihat dari desain lampu depan dan penempatannya. Pada Blade, lampu depan tidak lagi pada setang, tetapi pada “kap” atau sayap depan. Bentuk fender atau sepatbor depan juga berbeda. Rangka Blade merupakan hasil rancangan baru, rangka ini lebih kokoh disesuaikan dengan performa mesin yang lebih galak. Fitur lain adalah pelindung mesin di samping kanan berupa besi batangan kecil yang ditekuk dekat footstep. Knalpot, pada bagian muffler dilapisi warna dirancang dengan bentuk oval. Untuk mencegah roda berhenti berputar saat rantai copot, Blade dilengkapi dengan stopper.
Untuk sumber tenaga, Blade menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 109,1 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,46PS @7500 rpm dan torsi 0,86 kgf-m @5500 rpm. Blade diklaim lebih irit 5% dibandingkan Revo, karena mesin Blade merupakan generasi baru dari Honda. Antara piston dan rocker arm (pelatuk katup), bentuk silinder yanng “off-set”, piston dengan semportan oli terbalik, bobotnya yang lebih ringan dan anti-gores. Dengan pengembangan tersebut, selain konsumsi bahan bakarnya lebih irit, mesin Blade loebih ramah lingkungan dan memenuhi standar Euro-2.
Panjang X lebar X tinggi | : | 1855 x 709 x 1071 mm |
Jarak sumbu roda | : | 1221mm |
Jarak terendah ke tanah | : | 147 mm |
Berat kosong | : | 96,8 kg |
Tipe rangka | : | Tulang Punggung |
Tipe suspensi depan | : | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | : | Lengan Ayun - Shock Breaker Ganda |
Ukuran ban depan | : | 70/90 - 17 M/C 38P |
Ukuran ban belakang | : | 80/90 - 17 M/C 44P |
Rem depan | : | Cakram Hidrolik Piston Tunggal |
Rem belakang | : | Tromol |
Kapasitas tangki bahan bakar | : | 3,7 Liter |
Tipe mesin | : | 4 Langkah,SOHC |
Diameter x langkah | : | 50 x 55,6 mm |
Volume langkah | : | 109,1 cc |
Perbandingan kompresi | : | 9,0 : 1 |
Daya maksimum | : | 8,46 PS/ 7500 rpm |
Torsi maksimum | : | 0.86 Kgfm / 5500 rpm |
Kapasitas minyak pelumas mesin | : | 0,8 liter |
Kopling Otomatis | : | Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah |
Gigi transmsi | : | 4 kecepatan rotari |
Pola pengoperan gigi | : | Rotari/ bertautan tetap |
Starter | : | Electric starter & kick starter |
Aki | : | MF Battery, 12V - 3,5 Ah |
Busi | : | ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S |
Sistem pengapian | : | DC - CDI, Battery |
HONDA RACING SPECIAL EDITION | ||
WINNING RED | CHAMPION BLUE | SPORTY BLUE |
FLASH YELLOW | SPEED BLACK | VICTORY WHITE |
0 komentar:
Posting Komentar