Selasa, 24 November 2009

Blade

Daya tarik Blade adalah penampilan yang lebih sproty hampir sama dengan CS (City Sport), terlihat dari desain lampu depan dan penempatannya. Pada Blade, lampu depan tidak lagi pada setang, tetapi pada “kap” atau sayap depan. Bentuk fender atau sepatbor depan juga berbeda. Rangka Blade merupakan hasil rancangan baru, rangka ini lebih kokoh disesuaikan dengan performa mesin yang lebih galak. Fitur lain adalah pelindung mesin di samping kanan berupa besi batangan kecil yang ditekuk dekat footstep. Knalpot, pada bagian muffler dilapisi warna dirancang dengan bentuk oval. Untuk mencegah roda berhenti berputar saat rantai copot, Blade dilengkapi dengan stopper.

Untuk sumber tenaga, Blade menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 109,1 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,46PS @7500 rpm dan torsi 0,86 kgf-m @5500 rpm. Blade diklaim lebih irit 5% dibandingkan Revo, karena mesin Blade merupakan generasi baru dari Honda. Antara piston dan rocker arm (pelatuk katup), bentuk silinder yanng “off-set”, piston dengan semportan oli terbalik, bobotnya yang lebih ringan dan anti-gores. Dengan pengembangan tersebut, selain konsumsi bahan bakarnya lebih irit, mesin Blade loebih ramah lingkungan dan memenuhi standar Euro-2.

Panjang X lebar X tinggi : 1855 x 709 x 1071 mm
Jarak sumbu roda : 1221mm
Jarak terendah ke tanah : 147 mm
Berat kosong : 96,8 kg
Tipe rangka : Tulang Punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun - Shock Breaker Ganda
Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram Hidrolik Piston Tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 Liter
Tipe mesin : 4 Langkah,SOHC
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Volume langkah : 109,1 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 8,46 PS/ 7500 rpm
Torsi maksimum : 0.86 Kgfm / 5500 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,8 liter
Kopling Otomatis : Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
Gigi transmsi : 4 kecepatan rotari
Pola pengoperan gigi : Rotari/ bertautan tetap
Starter : Electric starter & kick starter
Aki : MF Battery, 12V - 3,5 Ah
Busi : ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Sistem pengapian : DC - CDI, Battery

HONDA RACING SPECIAL EDITION
WINNING RED CHAMPION BLUE SPORTY BLUE
FLASH YELLOW SPEED BLACK VICTORY WHITE

0 komentar:

Posting Komentar